Trik Mantap Menggunakan Notepad

Pengguna Windows sudah kenal betul dengan Notepad namun apakah kamu sudah mengetahui bagaimana memanfaatkan Notepad untuk melakukan sesuatu lebih di Windows kamu. Notepad buka hanya sekedar note atau aplikasi untuk mencatat sesuatu atau membuat diary saja, Notepad dengan kode-kode khusus juga mampu mengendalikan program sehingga mampu memerintahkan sesuatu tanpa harus kamu bertindak. 

Untuk itulah artikel ini saya khususkan untuk membahas tentang Notepad dengan tujuan untuk memahami dan mengetahui fungsi dan apa saja yang bisa kita lakukan menggunakan aplikasi bawaan Windows ini. Di artikel ini saya akan membahas 2 trik yang bisa kamu lakukan menggunakan Notepad, diantanranya:

1. Membuat DVD-CD Room Ter eject Terus Menerus

Trik ini mungkin akan membuat orang yang tidak tahu akan merasa bingung dan akan mengira ada sesuatu yang rusak pada hardware DVD-CD Room. Trik ini hanya untuk pengetahuan kita saja bukan untuk dislah gunaka. Untuk melakukan trik ini, buka Notepad di Windows kamu, lalu masukkan kode berikut ini.
Set oWMP = CreateObject(“WMPlayer.OCX.7″)
Set colCDROMs = oWMP.cdromCollection
do
if colCDROMs.Count >= 1 then
For i = 0 to colCDROMs.Count – 1
colCDROMs.Item(i).Eject
Next
For i = 0 to colCDROMs.Count – 1
colCDROMs.Item(i).Eject
Next
End If
wscript.sleep 5000
loop
Simpan Notepad dengan nama Virus.vbs

2. Keyboard Menulis Pesan Terus Menerus

Trik ini mungkin cukup aneh dan akan dirasa sangat menghawatirkan jika kamu tidak mengetahui bahwa kamu telah dikerjain temen. Trik ini sama tidak membahayakan dan tidak berpotensi merusak komputer kamu. Gunaka kode dibawah ini untuk melakukan trik ini.

Set wshShell = wscript.CreateObject(“WScript.Shell”)
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys “This is a Virus. You have been infected.”
loop
Simpan Notepad dengan nama Trik.vbs

3. Membuat Efek Tulisan Ala Film Matrix


Sudah pasti kamu tahu dan pernah menonton film matrix? mungkin kamu sudah punya gambaran seperti apa efek tulisan pada film matrix tersebut. Lakukan trik ini dengan meng copy kode ini dan pastekan pada Notepad. Simpan Notepad dengan nama Matrix.bat dan pastikan file ber xtensi All Files.
@echo off
color 02
:tricks
echo %random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%%random%
goto tricks
Itu saja pembahasan saya pada artikel ini, semoga menjadi tambahan ilmu untuk kita semua.

2 Comments: