Membuat Diary atau Notes Menggunakan Notepad

Notepad atau teks editor bawaan windows sudah sangat dikenal baik pengguna profesional maupun yang awam sekalipun, namun terkadang kita bingung untuk apa sebenarnya Notepad tersebut. Jika kita ingin ber-eksperimen kecil-kecilan banyak fungsi menarik yang kita dapat manfaatkan menggunakan notepad ini yang salah satunya akan saya bahas disni yaitu Membuat Diary Menggunakan Notepad

Seperti apa diary tersebut? diary merupakan catatan pribadi berupa pengalaman menyenangkan, menyedihkan dll yang kita alami dan ingin kita abadikan dengan membuat sebuah catatan, jika kita mengulang kata mengabadikan tentu erat kaitannya dengan kapan kejadian itu terjadi. Menggunakan notepad kamu bisa secara otomatis memberikan tanggal dan waktu disetiap catatan yang kamu buat, dengan begitu kamu bisa mengetahu persi kapan catatan itu dibuat dan kamu bisa mnegira-ngira dan bahkan bisa mngetahui persi kapan isi catatan itu terjadi.

Berikut ini urutan atau langkah-langkah yang harus kamu lalui untuk membuat diary menggunakan notepad:
  1. Buka notepad
  2. Tuliskan .LOG (huruf besar) sebelum kamu membuat catatan. kemudian tekan enter
  3. Mulailah membuat catatan yang kamu mau
  4. Jika sudah selesai simpan notepad tersebut dengan extensi .txt
Saat kamu membuka notepad yang kamu simapan tadi maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini


Jika kita perhatikan gambar diatas, maka akan terlihat waktu dan tanggal yang menunjukkan kapan catatan tersebut dibuat. Waktu dan tanggal tersebut akan otomatis muncul di catatan kamu saat kamu membuka catatan tersebut. Cukup mudah dan sangat menarik untuk diterapkan. 

0 Comments:

Posting Komentar