2 Aplikasi Wajib Untuk Keamanan Blackberry Kamu

Sebenarnya tidak ada peraturan yang mewajibkan kita untuk menggunakan aplikasi tertentu di Blackberry kita semua tergantung kamu sebagai pengguna, hanya saja ada beberapa aplikasi yang memiliki fungsi penting untuk Blackberry kita dan hal itulah saya menggolongkan sebagai Aplikasi Wajib Untuk Blackberry. Tapi kenapa hanya ada 2? sebenarnya banyak namun dari sekian banyak aplikasi saya menyimpulkan hanya ada 2 aplikasi yang benar-benar wajib untuk Blackberry kamu. apa saja? kamu akan menemukan jawabannya di akhir artikel ini, namun saya akan menyebutka ciri-ciri kedua aplikasi tersebut sebagai gambaran awal, mungkin ini akan sedikit membantu kamu untuk memahami alasan saya memilih dua aplikasi tersebut. 

Kedua aplikasi ini buka merupakan aplikasi sosial atau multimedia yang sering kita temua di artikel lain yang dikategorikan sebagai aplikasi wajib untuk Blackberry, namun bukan berarti kedua jenis aplikasi tersebut tidak wajib. Kenap saya tidak memasukkan kedua jenis aplikasi tersebut di artikel ini? alasan saya, karena kedua jenis aplikasi tersebut sudah tersedia secara default di perangkat Blackberry kita. Sebut saja pemutar musik, video dan juga Blackberry Messenger. Kalaupun masih tidak tersedia, sejaumana kita memerlukan aplikasi tersebut, aplikasi bawaan bagi saya itu sudah cukup. 

Kedua aplikasi ini memiliki fungsi berbeda namu satu tujuan yaitu memberikan rasa aman bagi penggunannya. Menurut saya hal itulah yang paling penting. Kedua aplikasi tersebut yaitu:

1. Aplikasi Resource Monitor

Aplikasi inilah yang akan memantau segala aktifitas Blackberry kamu yang berkaitan denga memori dan aplikasi dan akan bertindak sebagai eksekutor apabila ada aplikasi yang mencurigakan  dalam artian menjadi potensi untuk merusak Blackberry kamu. Bisa dikatakan aplikasi ini adalah aplikasi pencegah sebelum terjadi sesuatu di Blackberry kamu. Beberapa fungsinya sebagai berikut.
  1. Mengidentifikasi aplikasi terbuka yang menguras baterai atau membuat perangkat merespons dengan lambat
  2. Memantau memori dengan segala aktifitasnya
  3. Memantau memori yang terpecah-pecah
  4. Memulikan otomatis memori yang terpecah-pecah
  5. Mematikan otomatis aplikasi yang dirasa berat dan terindikasi menguras daya baterai.
2. Blackberry Protect

Sejenis aplikasi Backup, tapi lebih dari itu, pasalnya semua data Blackberry kamu akan terbackup ke situs Blackberry Protect ini. Jika kamu membuka aplikasi tersbut, disna ada menu informasi yang memberikan informasi singkat tentang  Blackberry ID atau Email yang kamu gunakan, status pencadangan, dan dua jenis pencadangan yang bisa kamu gunakan yang di antaranya: Pencadangan menggunakan Wi-Fi, dan pencadangan saat jelajah. Aplikasi in merupakan aplikasi anti maling resmi dari RIM. Adapun fungsinya ialah sebagai berikut:
  1. Melacak keberadaan Blackberry kamu.
  2. Mengunci Blackberry dari jarak jauh
  3. Mengambil data Blackberry dari jarak jauh
  4. Backup dan Restore semua data Blackberry
Mungkin dari ulasan diatas kamu bisa memahi kenapa hanya dua aplikasi tersebut yang saya katakan wajib untuk Blackberry kamu, sekali lagi itu hanyalah versi saya pribadi, semuan tergantung pada kamu sebagai pengguna Blackberry. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat !

0 Comments:

Posting Komentar