Cara Mengatasi BBM 8.2.0.18 Yang Lemot

Saat artikel ini dibuat Blackberry Messenger (BBM) untuk Blackberry OS yaitu berada pada versi 8.2.0.18 versi yang sudah banyak mengalami perubahan dari versi 7 jau sebelum-sebelumnya, namun faktanya BBM versi 7 lah yang saat ini masih paling banyak digunakan oleh pengguna Blackberry, termasuk saya yang sempat menggunakan BBM versi 8 sebelum akhirnya saya memutuskan untuk melakukan Downgrade BBM/Kembali ke versi sebelumnya yaitu BBM versi 7. Kenapa demikian? faktanya Blackberry Messenger 8.2.0.18 banyak mendapat keluhan dari penggunannya yang merasakan lemot dan bahkan tidak bisa berjalan sama-skali.

Mungkinkah itu bug? mungkin saja karena pada umumnya setiap aplikasi yang mengalami upgrade bisanya masih menyisahkan bug yang menjadikan kinerja aplikasi tersebut tidak maksimal bahkan bisa jauh dari kata maksimal. Tapi apakah benar itu bug? sulit rasanya bagi saya untuk memastikan apah benar itu sampah. Tapi eksperimen saya tidak berhenti begitu saja, saya melakukan beberapa percobaan untuk mengatasi agar BBM versi 8.2.0.18 tidak lemot di Blackberry saya, dan percobaan saya membuahkan hasil, dari percobaan yang saya lakuka saya menyimpulkan sebagai berikut:
  1. Tidak ada bug di BBM 8.2.0.18 (itu versi saya)
  2. BBM lemot dikarenakan ruang penyimpanan hampir penuh
  3. Wajib menghapus beberapa aplikasi yang terinstall
Selanjutnya marilah kita melakukan beberapa langkah untuk mengatasi agar BBM 8.2.0.18 tidak lemot lagi di Blackberry kamu.
  1. Hapus aplikasi yang berukuran besar dan selalu berjalan atau tidak bisa di exit, misalkan: Line, Wechat, juga aplikasi editor seperti, PhotoStory, Picmix dll.
  2. Kurangi aplikasi yang berjalan, untuk megetahunya, tekan tombol yang berlogo Blackberry agak lama, maka disana akan muncul beberapa aplikasi yang berjalan, jika dirasa kurang penting, hapus saja aplikasi tersebut.
Jika semua aplikasi yang berukuran besar dan aplikasi yang tidak bisa di tutup sudah kamu hapus dan masih dirasa lemot, cobalah lakukan langkah berikut.
  1. Matikan jaringan seluler kamu
  2. Lakukan Hard Reset. dengan mematikan Blackberry kamu, buka baterai dan tunggu 5 menit, pasang dan hidupkan kembali.
  3. Setalah kembali menyala, buka Blackberry Messenger
  4. Tekan tombol yang berlogo Blackberry 
  5. Pilih Options dibagian Contact list Style pilih 1 line 
  6. Save atau simpan perubahan, tutup dan cobalah buka kembali.
Cari ini terbukti berhasil di Blackberry saya, namun saya menyarankan untuk kamu mempertimbangkan baik-baik sebelum melakukan cari ini. Jika kamu terlanjur melakukan cara ini dan ternyata mendapatkan hasil berbeda mungkin cara ini menjadi solusi Cara Mengembalikan BBM ke Versi Sebelumnya

0 Comments:

Posting Komentar