Cara Mengembalikan BBM ke versi Sebelumnya

Akhir-akhir saya rajin melakukan search di google mencari bagaiman cara melakukan Downgrade BBM, pasalnya sejak saya menggunakan BBM v.8.0.0.94 BBM saya menjadi sangat lemot dan nyaris tidak dapat digunakan, perlunya saya share artikel ini, karena sebagian besar teman-teman yang sudah meng-Upgrade BMM-nya ke versi terbaru mengalami hal yang sama seperti yang saya alami (lemot), saya mengucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada ww.terlambat.info yang telah share aplikasi BBM yang menjadi dasar saya untuk mengembalikan aplikasi BBM saya ke versi sebelumnya, dan itu sukses saya lakukan, mengingat pentingnya aplikasi BBM bagi kehidupan sehari-sahri, saya merasa perlu untuk share artikel ini, agar teman-teman tidak terjebak pada aplikasi BBM v.8.0.0.94 yang memang nyaris tidak dapat di jalankan


Untuk melakukan Downgrade, berikut ulasanya :

1. Dowload aplikasi BBM untuk OS 6, OS 7.0 dan OS 7.1 Klik Disini Untuk Download ( file berformat 'rar' demi kelancaran, saya merekomendasikan untuk download via PC)
2. Uninstall/hapus aplikasi BBM v .8.0.0.94 yang telah terinstall di Smartphone kamu
3. Lakukan Restart, proses ini dilakukan agar penghapusan aplikasi benar-benar dilakukan
4. Sekarang masuk pada proses installasi BBM, caranya:
aplikasi yang tadi sudah kamu download merupakan aplikasi berformat 'rar' yang di dalamnya terdapat 3 aplikasi BBM, yaitu BBM untuk OS 6, untuk OS 7.0 dan untuk OS 7.1, pilih aplikasi mana yang cocok dengan OS Blackberry kamu, kemudain Extrack atau simpan di simcard/kartu memori Ponsel kamu.


Buka folder-nya, maka akan tampak seperti gambar di atas, klik "BBM jad" untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.


Lankah selanjutnya kamu klik "Unduh" tunggu proses selesai kurang lebih 2-3 menit, jika proses selesai, lakukan "Restart". dan ucapkan selamat tinggal untuk BBM versi lemot kamu, dan sambut kembali BBM versi sebelumnya. Terimakasih ..!

35 Comments:

  1. salam kenal jg gan, mkch knjungannya..!

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. informasinya berharga, sy sukses mengembalikan BBM ke versi lama....terima kasih

      Hapus
  3. Asal tidak lupa Blackberry I'd, kontak aman gan.!

    BalasHapus
  4. kalo bbm ilang gara2 kepencet tombol delete prior cara balikinnya gimana yaa

    BalasHapus
  5. gan ngehapus bbm nya gimana caranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arahkan kursornya pada aplikasi bbm, pilih dan tekan tombol yg berlogo bb kemudian akan muncul menu windows dan cari hapus, setelah tu restart hp agan, dengn cara tekan tombol "alt+shift kanan(aA)+del, tekan bersamaan.

      Hapus
  6. thank's gan...
    ini sangat bermanfaat. (Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sama-sama gan, thx jg tas knjungan agan.!

      Hapus
  7. thanks gan berkat ente ane jadi bisa move on dan ga galau lagi karena bbm lemot
    *bighug* dah buat ente, hahahaha

    BalasHapus
  8. saya udah unduh tapi gak tampil BBM nya gan , gimana cara nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. install aplikasi bbm-nya yg sesuai dengan os agan...

      Hapus
  9. Gan, ane gk bs download gan,

    BalasHapus
  10. Mlm ,pengen nanya ,cara ngmbaliin bbm android ke versi lama gimana? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba download file APK BBM yg versi sebelumnya, Hapus BBM Versi baru dan install File APK BBMyg versi sebelumnya....

      Hapus
  11. Thanks Bgt Sob.. Sukses selalu... BERHASIIIIIIILLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL....

    BalasHapus
  12. Aduuuh,,,,.......brow........Muakasih nya pake buanyak yak....
    selamet bb saya

    BalasHapus
  13. Kalo buat android gimana gan ? Share dong please

    BalasHapus
  14. Setelah saya downgrade BBMnya....kok bahasa yang di pakai campur ya..ada yang bahasa Inggris dan bahasa Indonesia....kira kira bisa bahasa Indonesia ato bahasa Inggris aza kah...

    BalasHapus
  15. GOOD !! sangat bermanfaat sekali dan ada kabar baiknya sayapun berhasil ! BOOYYAAHH

    BalasHapus
  16. Kalo downgrade bbm android gmana ya -_- tolong dong. Saya upgrade yg baru lelet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama sih mz... Tinggal cari BBM APK versi sebelumnya. Hapus yang versi baru. trz instal BBM APK versi sebelumnya.

      Hapus
  17. kok gagal gan, keterangannya gini
    cannot unzip file

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di xtrack dulu filen ZIP nya gan, bisa pakek komputer atau langsung di hp kamu pakek aplikasi rock file, silahkan agan download di link ini http://faridelly.blogspot.com/2014/08/free-download-rock-file-manager-pro-for.html

      Hapus
  18. Maf gan...klo buat android bisa g gan ngembaliin versi 2.5.0.32

    BalasHapus
  19. Gan ...klo buat android itu bisa g gan bbm yg versi 2.5.0.32

    BalasHapus
  20. Terimakasih atas infonya Mas Farid ^^, Saya berhasil mendowngrade BBM dari ver 8 ke ver 7
    Penjelasannya praktis dan mudah dimengerti

    Terimakasih

    Ronald

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mz Ronald, terimakasih dah mampir !

      Hapus
  21. kalo untuk yg android gmna caranya balikin ke versi lam

    BalasHapus
  22. Minta bantuannya dong kak klo buat android gman ya..

    BalasHapus