5 Langkah Meningkatkan Page Rank Blog di Mata Google


5 Langkah Meningkat Page Rank Blog di Mata Google - Pembahasan ini mungkin sudah tidak asing lagi dan sudah banyak di bahas oleh para master, namun saya akan kembali mengangkat topik ini dan bukan berarti saya adalah seorang master, topik ini akan saya bahas berdasarkan buku yang pernah saya baca yang berjudul Rangking 1 di Google dan Yahoo yang ditulis oleh seorang master yang bernama Alan Nur Aditya dan juga berdasarkan pengalaman pribadi yang sudah pernah saya terapkan di blog ini.

Ada lima langkah yang menurut saya harus kamu lakukan untuk meningkatkan Page Rank Blog kamu di mata Google, di antaranya:

1. Konten yang berbobot
kenapa kita harus membuat konten yang berbobot di blog kita?, menurut para pakar, konten yang berbobot otomatis akan mendapatkan Back Link satu arah yang tanpa kamu minta dan tidak terduka.
Konten yang berbobot itu yaitu konten yang memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
  • Gunakan judul artikel yang menarik
  • Artikel harus memiliki karakter yang banyak dan panjang, kurang lebih 300 sampai 400 karakter
  • Gunakan gambar pada setiap artikel yang kamu buat, ini akan menjadikan artikel kamu terkesan profesional.
  • Artikel harus terlihat rapi, dalam penulisannya gunakanlah format rata kanan dan kiri, seperti pada artikel ini.
  • Gunakan cetak tebal atau garis miring pada kata-kata pilihan, jangan semuanya.
  • Bahasa yang digunakan yang bersifat komunikatif, jika perlu gunakan Bahasa Indonesia yang baik.
  • Jangan pernah melakukan penyingkatan kata pada isi artikel yang kamu buat.
  • dan gunakanlah kalimat pembuka dan penutup yang baik.
2. Back Link
Menurut pakar, Back link ada dua macam, yaitu:

1. Back Link satu arah  yang sering juga disebut Oneway link back, dimana orang lain nge-link ke blog kita sementara kita tidak nge-link ke blog mereka. Biasa blog yang mendapatkan One Link Back  ini ialah blog yang memilki konten yang berbobot, konten menarik, sehingga orang lain menganggap blog kita bermanfaat sehingga orang tersebut merekomendasikan blog kamu ke teman-temannya yang lain.
2. Back link dua arah ini yang sering kita lakukan, cara ini juga kita kenal dengan sebutan Link Exchange atau tukar link, yang mana terjadi kalau blog kamu nge-link ke blog lain dan blog lain tersebut juga nge-link ke blog kamu. Jika kamu ingin melakukan ini, usahan kamu bisa tukar link dengan blog yang sudah memiliki page rank, jika kamu tukar link dengan blog dengan page rank nol, hal itu tidak akan membuat situs/blog kamu menjadi penting dimata Search Engine.

3. Menggunakan keyword yang tertarget
Gunakan Meta Keyword yang banyak dan yang tertarget. Jangan mengulang kata yang sama dalam satu bar. Hai ini akan membuat blog kamu mendapatkan kesempatan untuk muncul di halaman yang paling pertama di Search Engine dengan demikian, akan membuat blog kamu dianggap penting oleh Search Engine.

4. Berinteraksi dengan blogger yang lain
Berinteraksi dengan blogger lain bukan hanya dapat mempererat persaudaraan kita antar sesama blogger, namun cara ini juga dapat meningkatkan Page Rank blog kita, cara ini dapat kamu lakukan dengan cara berkunjung ke blog-blog lain dan meninggalkan komentar yang relevan dengan konten yang kamu baca, khususnya blog-blog yang memiliki PR tinggi, cantumkan url kamu disana, hal ini juga akan membuat blog kamu di mata Search Engine  menjadi penting.

5. Waktu
Robot Search Engine berjalan berdasarkan Algoritma yaitu menghitung kecenderungan atas kecepatan sebuah blog menjadi optimal yang dilakukan secara manual oleh manusia. intinya disni ialah, umur blog kamu juga berpengaruh terhadap peningkatan Page Rank Google. 
Sangat mustahil kita bisa mendapatan PR jika usia blog kamu masih kurang dari seminggu, sepertinya memang tidak mungkin, kalaupun hal itu bisa kamu lakukan Google akan mem-banned blog kamu, karena robot google akan beranggapan kamu melakukan kecurangan.

Membangun sebuah blog bagi saya memang gampang-gampang susuah dan spertinya lebih banyak susahnya, dan semoga ini semua menjadi pembelajaran dan pengetahuan baru bagi saya pribadi dan lebih-lebih dapat bermanfaat bagi orang banya. Jika diantara pembaca masih merasa bingung bagaimana membangun sebuah blog untuk menjadi blog yang berkualitas, mungkin kamu perlu membaca ini Langkah Awal Membangun Sebuah Blog


10 Comments:

  1. kapan ya saya dapat pagerank, penasaran nih..terima kasih tutorialnya satu persatu dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal kita rajin gan suatu saat pasti dapat.....

      Hapus
  2. Asal kita mau bersungguh sungguh.. Insya Allah bisa..
    Mampir... http://prayogoblog.blogspot.com/2013/10/widget-animasi-ubur-ubur.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt gan, semunya tergantung kitanya sendiri. Thax gn knjungannya..!

      Hapus
    2. gan.. tampilan blog nya bagus.. desain sendiri atau pake tema apa ??
      makasih..

      Hapus
    3. Pakek tema Zikazevblue gan

      Hapus
  3. Artikelnya sangat bermanfaat sekali gan. Makasih banyak telah berbagi

    BalasHapus
  4. pengen dapet pagerank 8.he .
    http://vimax-besarpenis.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Thanks Gan ...http://jogjapulsadelapan.blogspot.com/

    BalasHapus