Cara Memasang Script Google Analytics di Blog

Cara Memasang Scrip Google Analytics di Blog - Membangun sebuah blog memang tidak hanya memposting artikel saja, ada banyak macam tahapan yang perlu dilalui, jika dipikir memang terasa rumit, namun jika dijalani semuanya akan menyenangkan, apalagi sudah mendapati blog yang kamu bangun sudah banyak pengunjung lebih-lebih menghasilkan uang. Dari sekian banyak tahapan yang sudah dilalui, yang tidak kalah penting lagi ialah memantau aktifikas blog yang kita bangun, melihat berapa jumlah pengunjung blog kita, berapa banyak pentalan, dari mana mereka berasal, disni kamu akan mengetahui sejauh mana hasil yang kamu peroleh dalam membangun sebuah blog.

Google Analytics adalah alat terbaik yang dapat kamu lakukan untuk urusan melacak aktifikas blog kamu, alat ini memiliki akurasi yang pas, artinya data yang ditampilkan memang sesuai yang kenyataannya terjadi, selain itu, jika kamu menggunakan blogger, proses registrasinya cukup mudah, namun untuk benar-benar memantau aktifitas blog kamu, kamu tidak cukup hanya memiliki akun Google Analytics saja, ada beberapa langkah-langkah yang salah satunya kamu harus meletakkan script analytics di blog kamu. Untuk langkah-langkahnya berikut saya jelaskan.

1. Daftar dan buat akun dlu di  https://www.google.com/analytics
2. Masuk pada di Google Analytics


3. Ambil script Google Analytics dengan cara masuk pada laman Admin, pada properti kamu klik info pelacak di kolom blog kamu, kemudian pilih kode pelacak, maka muncul laman seperti gambar di atas.
4. Copy script-nya, letakkan script tersebut di atas kode </body> di template blog kamu, jika sudah klik simpan.


5. Langkah selanjutnya ialah meletakkan ID Google Analytics. kembali ke blog kamu, buka setelan, kemudian klik lainnya, pada kotak ID Properti Web Analytics letakkan ID Analytics disana, jangan lupa klik simpan.

4 Comments: