Menampilkan Text Boundaries atau Garis Tepi di Microsoft Office Word 2013

Menampilkan Text Boundaries atau Garis Tepi di Microsoft Office Word 2013 - Word meruapakan perangkat lunak pengolah kata yang sering kita gunakan. Aplikasi ini membantu kita dalam membuat suatu dokumen, catatan, laporan dan lain sebagainya. Disini saya akan membahas satu hal kecil yang menyangkut aplikasi pengolah kata ini, namun sebelum itu saya akan sedikti bercerita pengalaman saya dengan aplikasi ini. Mungkin empat tahun yang lalu saat saya pertama kali menggunakan aplikasi ini, saat itu saya membuat suatu laporan, singkat cerita laporan itu berhasil saya kerjakan dan dalam tahap pembuat covernya, cover saya desain cukup sederhana yang hanya terdiri dari garis tepi, logo dan judul serta lainnya. saat saya memposisikan garistepi supaya pas dengan yang saya mau, disitulah saya sampai berkai-kali mencobanya, percobaan pertama, garis tepi sebelah kanan terpotong, kedua, terlalu mepet ke kanan, hingga akhirnya teman saya mengatakan, coba itu word kamu kasik garis tepi, cara gimana bang? tanya-ku, begina.!
Cara ini saya praktekkan ulang menggunakan Office 2013, dan cara ini juga dapat kamu terapkan di Office 2003, 2007 dan 2010

Buka Aplikasi Office Word kamu, lihat pada pojok sebelah kiri disana terdapat tulisan "File" klik tulsan tersebut, kemudian kamu pilih "Options".


Pada menu Word Options, kamu pilih "Advanced" dan cobalah kamu scroll kebawah temukan "Show text boundaries" jika sudah kamu temukan berilah tanda cetang pada tulisan tersebut lalu klik "Ok".

Intinya, menampilkan text boundaries yaitu memudahkan kamu mengetahui posisi kiri-kanan dan atas bawah-bawah pada layout word. sehingga kamu bisa mengira-ngira posisi seperti apa yang pas menurut kamu. Semoga ini dapat bermanfaat..!

2 Comments: