Cek dan Lakukan Pembaruan Perangkat Lunak Blackberry OS 7

Ada banyak alasan kenapa kita harus memperbarui perangkat lunak pada Blackberry yang kita gunakan, mulai dari alasan ingin tahu, sampai dengan pemikiran matang karena adanya fitur baru dan beberapa penambahan baru lainnya dan ada pula yang enggan melakukan pembaruan perangkat lunak karena alasan keamanan dll. Pembaruan perangkat lunak pada Blackberry memang tidak wajib untuk kamu lakukan, namun juga sungguh saya jika hal baik tersebut untuk dilewatkan selama kita mempelajari dan melakukannya dengan benar proses pembaruan perangkat lunak Blackberry akan aman-aman saja dilakukan.

Pembaruan perangkat lunak bisa kamu lakukan dengan menggunakan tool atau alat bantu lainnya dan juga bisa langsung kamu lakukan di Blackberry kamu, untuk alasan keamanan maka saya merekomendasikan kamu untuk melakukan pembaruan perngkat lunak langsung di Blackberry kamu saja, namun pilihan tergantu kamu yang akan melakukannya.

Pembaruan perangkat lunak pada Blackberry membutuhkan koneksi internet untuk mendownload dan menggantikan file lama menjadi yang baru, untuk itu pastikan paket data Blackberry kamu tersedia sebelum melakukan ini, untuk os 7 sejauh pemantauan saya versi terakhir perangkat lunak adalah versi 7.1.0 jika kamu merasa versinya sama maka kamu tidak perlu lagi melakukan pembaruan perangkat lunaka pada Blackberry kamu.

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk cek dan melakukan pembaruan perangkat lunak pada Blackberry OS 7. diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Buka menu Blackberry kamu dan pilih Opsi
  • Pada menu Opsi kamu pilih Perangkat.
  • Selanjutnya kamu pilih Pembaruan Perangkat Lunak
  • Tunggu proses pemeriksaan pembaruan perangkat lunak berlangsung.
  • Jika selesai, maka akan muncul pemberitahuan, jika pada Blackberry kamu tersedia pembaruan perangkat lunak, lakukan pembaruan.
Itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

2 Comments: