Cara Mengatasi Windows 8.1 Yang Tidak Mau Hidup Setelah Di Sleep

Cara Mengatasi Windows 8.1 Yang Tidak Mau Hidup Setelah Sleep.  Windows 8.1 merupakan yang terbaru dari Microsoft, dikarenakan OS ini memang benar-benar Fresh tidak jarang para penggunanya sedikit mengalami kesulitan , adanya masalh-masalah baru yang mungkin baru pertama kali di alami oleh user-user karena memang OS ini jauh berbeda dengan Windows 7 dan dibawahnya, masalah yang terkadang sering muncul di OS ini yaiut computer tidak dapat hidup setelah dalam posisi Sleep Mode, dan jika kamu mengalami hal serupa, berikut Cara Mengatasi Windows 8.1 yang Tidak Mau Hidup Setelah Sleep Mode.

Langkah-langkah:
Buka Control Panel >> Hardware and Sound >> dan pilih Power Options, pada Menu Power Options kamu pilih Plans, dimenu ini terdapat tiga pilihan plans, pilih salah satu bebas yang mana saja.

Faridelly.com
Jika anda sudah menentukan Plans mana yang anda pilih, selanjutnya anda klik “Change plan setting”. maka akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah

faridelly.com image
Pada “Put the computer to sleep” kamu rubah ke posisi “Never” dan dilanjutkan dengan mengklik “Change advanced power setting” yang otomatis akan muncul jendela baru seperti gambar dibawah ini.

faridelly.blogspot.com
Pada Jendelan “Power Options” seperti gambar di atas, anda scrool kebawah dan temukan kata “Sleep” klik “Sleep”  kemudian anda klik”Allow Hybrid sleep” dan kamu ubah ke posisi “off”, jika sudah selesai, klik “Apply” kemudian klik “Ok”.
Jika semua proses di atas sduah kamu lakukan dengan benar, cobalah untuk merubah computer anda ke posisi sleep mode dan kemudian on kan kembali. Semoga membantu ………

4 Comments:

  1. ane nyimak aja gan soalnya ane gak pake windows 8.1

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba j gan bwt nmbah pengalaman.! seru kok. he....

      Hapus
  2. Maaf, gan..
    Masalahnya skrg posisi Laptopnya dalam kedaan mati dan tidak bisa hidup lagi.
    gimana tuh,gan ? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  3. masih ngak bisa gan. ane punya windows 8.1 original awalnya bisa hidup setelah sleep. tapi setelah update window tiba-tiba ngak bisa lagi. kayaknya masalah di update nya. gimana ya kalao mau report ke microsoft nya?

    BalasHapus