Tips SEO Terbaru Google 2013

Tips SEO Terbaru Google 2013 - Kalau tidak salah baru kali ini saya memposting artikel tentang SEO saya sendiri masih kurang paham tentang SEO yang memusingkan kepala, karena saya rasa tips ini bermanfaat jadi saya berniat untuk berbagi-bagi tips ini untuk anda semua. Silahkan disimak.
  1. Konten adalah raja : Istilah ini memang tidak terbantahkan lagi. Munculnya algoritma Google Panda yang membagikan penalti bagi website/blog yang memiliki kualitas konten yang rendah. Jadi disni anda diminta untuk menjaga kualitas konten di website/blog anda. Konten yang berkualitas menurut aturan Google pada dasarnya adalah konten yang enak dibaca dan mudah dipahami oleh pembaca. Konten anda Harus asli, unik dan fresh dan hindari aktivitas Copy Paste konten, karena hal itu sangat dibenci Google.
  2. Update Posting Secara Teratur : Anda harus membuat jadwal untuk mengupdate blog anda, misalnya: setiap hari minggu pukul 10 pagi, maka lakukanlah upadate posting blog anda di hari dan jam itu. Tujuannya adalah agar Google gampang mengingat kapan Google bisa mengunjungi website/blog anda.
  3. Layanan Ping : Gunakan Ping setiap anda selesai mempublikasikan artikel, namun jangan menggunakan layanan Ping lebih dari satu karena Google akan menganggap Spamming. Untuk Ping anda dapat menggunakan layanan ping milik Google yaitu GooglePing untuk cara menggunakan ping di GooglePing silahkan anda baca Disini
  4. Keyword : Gunakan keyword (kata kunci) secara efektif. baik dari segi jumlah maupun posisi, jangan berlebihan dalam menyisipkan kata kunci pada konten. Batas maksimal yaitu sekira 3% artinya pada 100 kata-kata dihalaman anda, anda hanya dibolehkan mengulang kata kunci sebanyak 3 kali. Anda dapat mengunjungi alamant ini http://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal untuk mendapatkan keyword yang tepat sasaran.
  5. Nama Domai Yang Sesuai : pilih nama domai yang sesuai denga keyword yang anda targetkan, misalkan anda menargetkan keyword SEO maka anda bisa memilih nama domian seperti tips-seo.com atau trikseo.com.
  6. Long Tail Keyword : saat ini adalah eranya, Long Tail Keyword adalah dimana pencarian menggunakan kata kunci yang panjang atau spesifik. Contoh untuk keywod Software maka Long Tail Keywordnya adalah. Software Gratis untuk Windows.
  7. Hindari Code Bloat : Yaitu ketika JavaScript dan CSS ditulis jadi satu dengan file HTML anda. Hal ini bisa menyusahkan mesin pencari mengkonversi kode HTML anda ke dalam bentuk konten, Maka tulislah Java Script dan CSS anda pada file yang terpisah dalam halaman utama anda.
  8. Tautan Link : Jika tadi kita telah mengmbicarakan Panda, kali ini giliran Pinguin, pada algoritma panda anda di tuntut memiliki kualitas tautan (link). Pinguin akan akan memberikan penalti bagi website/blog yang memiliki kualitas link yang rendah. tautan link yang berkualitas adalah link yang tumbuh secara alami, dimana dia mempunyai relevansi dengan isi konten, bukan sekedar dipasang untuk kepentingan SEO. Usahakan anda untuk mencantumkan internal link, yaitu link yang menghubungkan pembaca dari satu halaman ke halaman lain di website/blog anda.
  9. Backlink yang berkualitas : Untuk mendapatkan Backlink yang berkualitas ada dapat melakukan Blokwalking, membuat blog-blog dummy, menjadi penulis tamu di blog lain.
  10. Submit Blog : Masih berkaitan dengan tip yang nomor 9. Submit blog anda ke layanan derektori, sosial media seperti Facebook, Twitter dan Google +.
Semoga apa yang saya bagikan juga dapat anda rasakan manfaatnya. Heppy Blogging..

5 Comments: