Cara Menemukan Smartphone Android Yang Hilang

Faridelly.com - Smartphone atau dalam bahasa kita hp pintar sudah dibenamkan banyak fitur yang bisa membantu baik pekerjaan maupun keperluan kita lainnya. Untuk mendapatkan smarphone terutama android tidak perlu yang mahal, yang murahpun juga menyediakan banyak fitur yang akan memanjakan kamu salah satunya adalah fitur GPS yang tertanam di smartphone android kamu.

GPS atau Global Positioning System adalah fitur yang mampu mencari dan menampilkan posisi keberadaan smarphone kamu. Apakah kamu salah satu pengguna android yang memanfaatkan fitur ini? Mungkin tidak semua pengguna android senang memanfaatkan fitur ini dengan beragam alasan. Namun jika kamu tidak senang memanfaatkan fitur ini hanya karena takut baterai smartphone kamu cepat terkuras sebaikan kamu pikir-pikir lagi, karena hingga saat ini masih belum ada pernyataan atau penelitian secara resmi yang dapat membuktikan akan hal tersebut.

Tahukah kamu jika kamu memanfaatkan fitur GPS ini maka kamu dapat melacak keberadaan smartphone android kamu dimanapun smartphone kamu berada, kesimpulannya. Kamu bisa menemukan kembali smartphone android kamu jika hilang, tertinggal ataupun dicuri. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan smartphone android kamu, diantaranya:

Menggunakan Laptop atau PC

Android Device Manager
Melacak smartphone android bisa menggunakan Laptop atau PC dengan syarat harus terkoneksi dengan internet.

Selanjutnya kamu mesti kenjungi situs web Android Device Manager menggunakan browser di Laptop atau PC kamu. Berikut link nya https://www.google.com/android/devicemanager

Silahkan kamu login menggunakan akun google yang terpasang di smartphone android yang ingin kamu lacak keberadaannya. Hasilnya akan seperti gamabar diatas.

Android Device Manager akan menampilkan informasi berupa lokasi pada peta serta alamat lengkap dimana smartphone android kamu berada. Selain itu kamu juga bisa kontrol smartphone androdi kamu secara jarak jauh, misalnya: Membunyikannya dengan mengklik Deringkan atau Kunci smarphone kamu. Jika kamu tidak menggunakan Laptop atau PC, berikut cara berikutnya.

Menggunakan Smartphone Anroid

Kamu bisa melacak smarphone kamu yang hilang juga menggunakan smartphone lainnya. Bisa milik sendiri atau pinjam dulum sama teman.

Android Device Manager
Yang pertama kali harus kamu lakukan yaitu download aplikasi Android Device Manager langsung di Google Play Store.

Silahkan buka Android Device Manager yang sudah kamu download. Klik terima dan silahkan kamu login menggunakan akun google yang digunakan si smartphone android yang ingin kamu lacak dengan cara memilih tamu.

Masukkan email dan password dan hasilnya akan seperti gambar diatas. Di android kamu juga memiliki akses yang sama sperti yang kamu lakukan menggunakan Laptop atau PC.

Itu salah satu pemanfaatan fitur GPS di smartphone android kamu, masih enggan memanfaatkan fitur GPS di androdi?