Cara Mudah Mengatasi Font Kota-Kotak Pada Blackberry

Munculnya font kotak-kota biasanya kamu ketahui saat kamu menggunakan Blackberry Messenger saat si pengirim BBM mengirim pesan auto teks. Kejadian ini buka peristiwa yang membahayakan jadi jagan cepat menyimpulkan kalau ponsel Blackberry kamu rusak dll. Kenapa hal ini terjadi? Tulisan kotak-kota muncul dikarenakan sebelumnya kamu menggunakan aplikasi smile di Blackberry kamu dan saat ini saat kamu menemukan munculnya tulisan kotak-kotak ini aplikasi smile tersebut sudah kamu uninstall atau sudh tidak ada lagi di ponsel kamu.


Kalau menurut pengalaman yang saya alami, munculnya tulisan kotak-kotak dan tidak berfungsinya sebagian auto teks itu terjadi setelah saya melakukan isntall ulang OS Blackberry, apapun yang melatar belakangi munculnya tulisan kota-kota namun hanya satu hal itu bisa terjadi, yaitu tidak adanya CJK Font di Blackberry kita akibatnya Blackberry tidak bisa membaca font atau tulisan CJK dan akhirnya muncullah font kotak-kotak tersebut.

Sekedar tambahan, CJK memiliki kepanjangan Chinese, Japan dan Korea, Font jenis ini yang paling biasanya digunakan oleh aplikasi-aplikasi smile, jadi sangat dimungkinkan, saat kita tidak lagi menggunakan aplikasi smile di Blackberry kita, kemungkinan akan munculnya font kotak-kotak tersebut.

Untuk saat ini CJK font hanay untuk OS 7 yang saya miliki, untuk OS 6 kebawah saya usahakan akan segera menyusul. Semoga membantu.

CJK. OS7 [offline installer]

0 Comments:

Posting Komentar