Cara Mudah Atasi DP BBM yang Tidak Bisa Ganti

Pada kesempatak kali ini saya akan membahas singkat tetang Cara Mudah Atasi DP BBM yang Tidak Bisa Ganti. Biasanya hal ini sering terjadi pada Blackberry Messenger untuk Android namun kasusnya sebailknya, jika biasanya pada Android kamu tidak bisa melihat update DP kontak teman kamu, pada kasus ini kamulah yang tidak bisa mengganti DP BBM di Blackberry kamu. 

Kasus ini dialami oleh teman saya yang pada waktu itu dia bertanya dan bercerita tentang maslah yang terjadi pada Blackberry nya, khususnya pada Blackberry Messenger yang dia gunakan. Dari sekian panjang kronologi yang dia ceritakan saya dapat menyimpulkan. Ada dua hal yang menjadi dasar permasalahan yang terjadi. "analisa saya pribadi" dua hal tersbut yaitu.
  1. Adanya masalah jaringan operator.
  2. Terjadi masalah pada BBM
Dua hal tersebut yang menurut saya menjadi dasar terjadinya masalah ini, saya menyarankan untuk menggunakan cara berikut untuk solusi yang nomor 1 di atas.
  1. Masuk ke Options pada menu Blackberry kamu
  2. Pilih Network and Connections
  3. Pilih Mobile Network dan klik Tombol yang berlogo Blackberry selanjutnya pilih Diagnostic Test
  4. Tunggu hingga proses selesai.
  5. Lakuka restart dengan cara, tekan tombol alt+shift (kanan)+dell tekan bersamaan.
  6. Jika Blackberry kamu on kembali, cobalah mengganti DP BBM kamu.
Jika cara di atas tidak bisa mengatasi permasalahan pada BBM kamu, kemungkinan ada masalah pada BBM kamu. untuk mengatasinya. Kamu bisa menghapus BBM kamu dan menginstall ulang. Silahkan download Blackberry Messenger v 8.2.0.18 Offline Installer.
  1. Backup terlebih dahulu menggunakan Blackberry Desktop Software. Jika kamu yakin ingat Blackberry ID kamu dan kamu akan menggunakannya ID yang sama, lewati langkah ini.
  2. Uninstall aplikasi BBM kamu. 
  3. Setelah proses uninstall selesai, silahkan istall aplikasi offline installer, caranya bisa dilihat disini atau download ulang di Blackberry App World.
  4. Seanjutnya masukkan Blackberry ID untuk memulai menggunakan BBM kamu. Jika kamu menggunakan Blackberry ID yang sama dengan yang sebelumnya, kamu tidak perlu melakukan restore.
Semoga ulasan singkat ini bisa membantu pembaca dan menjadi solusi dari permasalahan yang kamu alami. Terimakasih atas kunjungannya.