Cara Mengatasi Ponsel Android Tidak Bisa Cek Pulsa

Beberapa hari yang lalu adik saya datang dan mengadu tetang perilaku aneh Androidnya, dia mengatakan kalau sejak tadi sejak dia mengaktifkan kartu baru malah tidak bisa melakukan cek pulsa. Saya cek dan mencoba untuk melakukan cek pulsa di androidnya dan memang tidak bisa dengan muncul pesan peringatan Connection Problem or Invalid MMI Code. Permasalah ini masuk dalam kategori permasalahan yang umum dan memang android sejauh sepengetahuan saya yang paling sering mengalami masalah ini. Saya kurang tahu persi apa yang menjadi penyebab terjadinya masalah ini, mungkin saja karena pergantian kartu simcard baru yang menjadi dasar penyebab permasalahan ini.

Memang sangat sangat membingungkan bagi yang belum mengetahui, pikiran kita pasti mengira ada kerusakan pada ponsel kita. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena hanya dengan beberapan langkah kecil saja kamu sudah bisa mengatasi masalah tersebut.

Berikut solusi jika kamu mengalami Connection Problem or Invaled MMI Code pastikan kamu mencermati langkah-langkahnya.
  1. Pastikan mode jaringan seluler kamu tidak berubah
  2. Untu cek, silahkan bukan pengaturan seluler dan pilih Mode Jaringan
  3. Jika pada mode jaringan kamu GSM/WCDMA atau Otomatis.
  4. Pastikan mode jaringan kamu seperti di langkah nomor 3.
  5. Matikan ponsel kamu. Tunggu sebentar jagn langsung dihidupkan.
  6. Hidupkan kembali ponselmu, tunggu proses scanning kurang lebih 1 menit.
  7. Coba lakukan cek pulsa.
Sejauh yang saya alami, cukup menggunakan cara diatas masalah Connection Problem or Invaled MMI Code sudah bisa diatasi, ponsel sudah bisa melakukan cek pulsa seperti pada umumnya. Namun apabila langkah-langkah diatas sudah kamu lakukan dan masalah tetap terjadi, loporkan kepada operator jaringan seluler kamu, ceritakan masalah kamu kepadanya.

Jika kamu merasa kurang puasa atau tidak ada solusi dari operator yang kamu hubungi, cobalah kamu ganti menggunakan karti simcard lain, dan coba lakukan cek pulsa. Jika ternyata bisa, ganti saja kartu simcard kamu. Semoga bermanfaat !

0 Comments:

Posting Komentar