Cara Install/Menambahkan Font Baru di Blackberry

Menambah Font di Blackberry mungkin perlu atau mungkin tidak, tapi bagaimanapun juga saat kita hanya menggunakan font default di Blackberry tidak dipungkiri kita merasakan bosan, perlu tampilan yang segar dan baru, memang sekilas memang perubahan kecil namun dampaknya sangat dirasakan, walau hanya font tapi hal ini mampu memberi warna lain di tampilan Blackberry kamu.

Font pada Blackberry tentunya bisa dirubah dan bisa pula ditambahkan dengan font baru, dengan begitu kamu bisa mendownload font sebanyak mungkin dan merubahnya sesuai dengan keinginan kamu. Pada artikel yang saya buat kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan font baru di blackberry kamu. Prosesnya cukup mudah, namun sebelum kamu melakukannya hendaknya kamu perhatikan beberapa hal berikut:
  • Downlod font yang berjenisTTF atau OTF
  • Kemudian kamu ganti/rename menjadi .font
  • Ukuran font maksimal 90kb untuk Blackberry OS 5 dan OS 6
  • Font terkadang tidak sesuai, terlalu kecil dan terkadang terlalu besar
Cara menambahkan Font di Blackberry:
  1. Simpan font yang sudah kamu download/yang ingin kamu tambahkan di Blackberry kamu di SD Card dan pastikan extensi font sudah kamu rubah dari ttf menjadi .font
  2. Copy font nya
  3. Buka "File" pada menu Blackberry kamu.
  4. Pilih "Folder" dan pilih "Perangkat atau memory internal hp"
  5. Tekan tombol "Logo BB" dan kemudian pilih "Lihat yang tersembunyi"
  6. Buka "Appdata>>rim>>font" jika folder "font" masih belum ada tambahkan dan buat folder baru dengan nama "font"
  7. Dan pastekan font tersebut
  8. Lakukan softreset (restart) dengan cara alt+shift(kanan)+dell tekan secara bersamaan. atau lakukan hardreset dengan cara mematikan hp dan melepas baterai.
Setelah hp kamu kembali hidup maka font tersebut sudah terinstall dan siap untuk digunakan, untuk menggunakannya atau mengganti font dengan font yang telah kamu install secndiri, caranya:
  1. Buka menu "Opsi"
  2. Buka "Tampilan layar"
  3. Cari dan pilih nama font yang kamu install tadi
  4. Klik tombol "kembali" dan klik "simpan"
Demikian cara install, menambahkan dan juga mengganti font di Blackberry kamu. Cara ini saya terapkan menggunakan Blackberry OS 7 dan juga bisa digunakan di OS 6. untuk OS 5 kemungkinan ada perbedaan. Semoga bermanfaat.

0 Comments:

Posting Komentar