Cara Memblokir Kontak BBM Teman

Cara ini dilakukan untuk memblokir kontak yang ada di BBM kamu, cari ini sama seperti kamu menghapus kontak BBM yang tidak kamu inginkan, entang ada orang asing yang menambahkan kamu, atau mungkin kontak teman yang ingin kamu hindari. Mungkin cara ini efektif buat kamu yang merasa terganggu atau tidak ingin di ganggu oleh tingkah orang-orang yang iseng dll. atau mungkin orang-orang tertentu yang memang ingin kamu hindari, jika kamu merasakan hal itu atau hanya untuk sekedar menambah pengetahuan kamu , bacalah artikel ini untuk mengetahui bagaimana Cara Memblokir Kontak BB Teman.

Cara memblokir kontak BBM ini juga bisa kamu gunakan apabila ada seseorang yang menambahkan kamu dalam kontak BBM mereka namun kamu tidak ingin menambahkan mereka di kontak BBM kamu, mungkin karena kamu tidak mengenalnya atau mungkin karena privasi kamu. Namun jika suatu saat kamu juga ingin menambahkan mereka di kontak BBM kamu, kamu pun bisa memulihkannya kembali dengan cara ini. 



Untuk memblokir kontak BBM yang ada pada kontak BBM kamu, ikutilah langkah-langkah yang saya akan jelaskan dibawah ini:
  1. Pergi ke aplikasi Blackberry Messenger dan buka aplikasi tersebut yang sudah terinstall di Blackberry kamu.
  2. Setelah aplikasi Blackberry Messenger kamu terbuka, carilah kontak yang ingin kamu blokir, sorot kontak tersebut .
  3. Pilih tombol yang berlogo BB kemudian kamu scroll kebawah dan arahkan pada tulisan Deleted Contact, atau
  4. Tekan tombol del pada keypad Blackberry kamu.
  5. Setelah itu akan muncul menu kotak kecil untuk mengkonfirmasi penghapusan kontak tersebut, sebelum melakukan penghapusan berilah tanda centang pada Ignore future invitations?.
  6. Terakhir pilih Hapus.
Apabila dikemudian hari kamu ingin membuka blokir pada kontak yang sudah kamu blokir sebelumnya, ikutilah langkah-langkah berikut:
  1. Buka aplikasi Blackberry Messenger kamu.
  2. Tekan tombol yang berlogo BB, kemudian kamu pilih Options.
  3. Scroll dan carilah Ignored Contact.
  4. Pilih Edit.
  5. Pada opsi ini, pilih PIN pengguna yang ingin kamu buka blokirnya, cara ini akan memberikan tanda centang disebelah PIN yang kamu pilih.
  6. Terakhir pilih OK.
Setelah kamu melakukan langkah diatas, PIN yang kamu blokir sudah kembali dan sudah ada pada daftar kontak di BBM kamu. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk pembaca sekalian. !

3 Comments: