Cara Merubah Font di Windows 7

Ketikan kamu melakukan Search di Google dengan mengetikkan keyword Cara Merubah Font di Windows 7 atau dengan keyword Merubah Font Windows 7 dan kamu menemukan blog ini dengan isi artikel yang relevan dengan keyword yang anda cari. Sekedar informasi, pada posting saya yang sebelumnya saya sudah pernah membahas hal serupa namun juga berbeda, yaitu tentang Cara Merubah Font di Windows 8 dan Windows 8.1. Merubah font tentu menginginkan Windows 7 yang kita gunakan sedikit tampil berbeda dengan pada umumnya, dan cara merubahnyapun kamu tidak perlu menggunakan Software tambahan dan tidak perlu menambah font baru, semuanya sudah tersedia dan ada pada windows kamu, dan kita disini akan belajar bersama bagaimana memanfaatkan hal tersebut.


Langkah Pertama : Perhatikan gambar di atas, untuk memulai langkah ini yang pertama kamu klik kanan pada Desktop komputer kamu kemudian kamu pilih Personalize. Suatu langkah yang sama seperti saat anda mengganti Tema atau gambar Desktop.


Langkah Kedua : Saat ini kamu sudah berada pada menu Personalize dan yang perlu kamu lakukan yaitu mengklik "Windows Color". Seperti gambar di atas.


Langkah Ketiga : Setelah langkah kedua kamu lalui, maka saat ini posisi anda berad pada menu Windows Color, arahkan pandangan kamu di sisi kanan bawah disana ada tulisan yang tertulis "Advanced appearance setting" Klik tulisan tersebut, maka akan muncul Windows baru seperti gambar di atas yang di tunjukkan oleh tanda panah. Disinilah proses akhirnya, kamu klik item maka akan muncul beberapa item yang perlu kamu rubah fon-nya, di antaranya.

  • Active Title Bar
  • Icon
  • Menu
  • Message Box
  • Palette Title
  • ToolTip
Untuk hasil maksimal, rubahlah semua item di atas dengan satu jenis Font, terkhir klik Save untuk menyimpan perubahan yang kamu buat. 

Pilihan sepenuhnya tergantung kamu sebagai pengguna, kamu bisa merubah beberapa item saja dari semua item yang saya sebutkan tadi, atau merubah seluruhnya namun menggunakan jenis Font yang berbeda. Semoga ini bermanfaat untuk semuanya.!

2 Comments:

  1. Terimakasih banyak gan, sangat bermanfaat sekali tutorialnya..

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasi yang diberikan. Sangat bermanfaat, semoga sukses terus blognya ya.

    BalasHapus