Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Blackberry

Cara Mengaktifkan Kontrol Orang Tua di Blackberry - Pada Blackberry OS 7 terdapat fitur yang cukup menarik yang bernama "Kontrol Orang Tua" sebagian besar pengguna Blackberry sudah pasti tahu akan fitur ini, namu apakah kamu sudah menegtahuinya bagaimana cara mengaktifkannya dan apa fungsinya. intinya dari fitur ini yaitu memblokir penggunaan aplikasi tertentu yang sudah kamu pilih, sehingga orang lain tidak dapt menggunakan aplikasi tersebut, fitur ini sangat baik buat para orang tua yang ingin mengontrol/membatasi penggunan Blackberry untuk sang buah hati.


Fitur apa saja yang dapat kita blokir menggunakan "kontrol orang tua", berikut rinciannya:

1. Telepon, disini kamu dapat membatasi berapa jumlah panggilan masuk yang kamu inginkan.
2. Pesan Teks, memblokir pesan teks.
3. Transfer file Bluetooth, aktifitas transfer file via Bluetooth di hentikan.
4. Layanan Lokasi
5. Browser
6. Youtube
7. Instalasi Aplikasi
8. Setelan akun email
9. Facebook
10. Twitter
11. Kamera
12. BBM

Bagaimana cara mengaktifkannya, berikut saya jelaskan untuk cara mengaktifkan Kontrol Orang Tua.
Pada menu Blackberry, pilih Opsi >> Keamanan >> Kontrol Orang Tua.



Klik pada "Aktifkan" sehingga kamu akan ditampilkan pada beberapa fitur yang di ijinkan, scroll kebawah untuk melihat semua fitur apa saja yang dapat kamu blokir.


Pada tutorial ini saya akan memblokir fitur kamera, jadi hilangkan tanda cetang pada "Kamera" selanjutnya klik tombol kembali untuk menyimpan pengaturan ini, jika diminta untuk memasukkan password, isikan password sesuka kamu, bebas. Password terdiri dari empat angka. isikan dan ingat-ingat password tersebut.
disini kamu bisa memblokir beberapa fitur bahkan semua fitur yang tersedia di kontrol orang tua. jika suatu saat kamu tidak ingin menggunakan fitur ini lagi, tinggal hapus tanda centang pada tulisan "Aktifkan" di atas.
Semoga bermanfaat ..............

0 Comments:

Posting Komentar