Mengembalikan File yang Sudah Terhapus

Saat kita dituntut berlama-lama dihadapan Computer dengan setumpuk pekerjaan yang harus segera diselesaikan, Hal itu dapat mengurangi daya konsentrasi kita, dan akan berakibat fatal jika dari sekian banyak pekerjaan yang sudah terselesaikan yang ternyata secara tidak sengaja file itu terhapus.
Sangat tidak mungkin untuk kita mengetik-nya kembali karna akan menyita waktu yang lama sementara waktu kita terbatas, hal itu yang sempat aku alami saat pertama kali saya bekerja.

Apakah anda juga pernah mengalami hal tersebut, jika anda mengalaminya, anda tidak perlu panik, khawatir, saya akan memberikan solusinya bagaimana Cara Mengembalikan File Yang Sudah Terhapus.



Saat ini sudah banyak software yang mampu melakukan hal itu salah satunya menggunakan TuneUp, penggunaanya cukup mudah, dan yang menjadi pertimbangan saya adalah karena TuneUp tidak hanya mampu melakukan Restore, namun juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja Windows kita. Saat ini sudah ada TuneUp Utilities 2013 namun yang saya gunakan ini merupakan TuneUp Utilities 2012. 

Berikut Cara mengembalikan file yang sudah terhapus menggunakan TuneUp Utilities 2012


Klik Tab Fix Problems Kemudian klik Restore deleted file, maka muncul seperti gambar dibawah ini.


Beri tanda centang pada Device yang akan anda cari, pastikan Device yang anda centang merupakan tempat dimana file yang terhapus disimpan atau anda centang semua Device.


Perhatikan gambar diatas
beri tanda centang pada "search for 0 byte size files" Jika anda ingi mencari seluruh file yang sudah terhapus
jika anda hanya ingin mencari file yang kondisinya masih baik pada file yang sudah terhapus beri tanda centang pada "Show only files in good condition" lalu klik Next tunggu proses berjalan


Stelah proses selesai akan tampak seperti gambar di atas, tugas anda mencarari file yang akan anda restore, jika sudah ketemu klik kanan lalu klik Restore maka file tersebut ankan kembali pada tempat semula sebelum anda hapus, atau anda klik Restore to dan pilih Device untuk menyimpan file yang akan anda restore dan SELESAI..........

Semoga Membantu, Terimakasih atas kunjungan anda.!!!