Cara membuat Website Gratis

Pada posting kali ini saya akan membagikan informasi yang mudah-mudahan bermanfaat buat anda. Bagi anda yang berminat atau ingin mempunya website, posting ini sangat bermanfaat buat anda. Anda tidak perlu membayar untuk mempunya sebuah website, dengan Idhostinger anda dapat membuat website gratis dengan domain berbayar seperti, .com . id . org .web. net dll Idhostinger memberikan space 2 GB, Bandwith 100 GB PHP dan MYSQL


Baiklah mari kita masuk dalam pembahasan cara pembuatan websitenya :
1. Silahkan anda masuk ke situs http://www.idhostinger.com.
2. Klik "Buat Akun" Atau "Order Sekarang"


3. Masukkan data diri anda, lalu klik "buat akun"
4. Sekarang anda diminta mengkonfirmasi email. Silahkan buka email anda yang anda gunakan utuk mendaftar tadi, lalu klik kode konfirmasi di email anda.
5. Setelah anda mengkonfirmasi email, maka pendaftaran anda sudah berhasil. Disini anda diminta memasukkan nama websit anda. Anda juga dapat menggunakan domain berbayar seperti .com .org, pada kasus saya, saya menggunakan domain farid.co.id untuk website saya.


6. Akan muncul proses pembuatan akaun website, tunggu tunggu hingga selesai dan statusnya menjadi akun aktif.
7. Lankah berikutnya ialah melakukan italasi script/software website. silahkan anda klik beralih/switch.


8. Setelah masuk apada menu control panel silahkan anda masuk pada bagian "Web Site" dan pilih "Install Otomatis" atau "Auto Installer"
 9. Silahkan pilih salah satu script/software yang sudah disediakan.
10. Pada kotak pertama gambar dibawah ini, biarkan kosong, kota kedua isi dengan nama akun admin situs anda. kotak ketiga isi password anda. Jika muncul pertanyaan klik saja Ok
11. Setelah proses selesai, maka muncul data website anda, silahkan anda catat untuk login ke website anda.
12. Sapai disini proses pembuatan website anda sudah berhasil, silahkan gunakan URL Login untu masuk dan mengatur website, gunakan URL Instalasi untuk melihat website anda. 13.Selanjutnya, saya ucapkan Selamat anda telah mempunya website..!

2 Comments: