Nonaktifkan Semua Fitur Privacy Windows 10

Faridelly.com - Microsoft menciptakan Windows 10 sebagai OS yang serba terhubung dengan internet melalui layan cloud nya. Windows 10 juga hadir dengan fitur-fitur baru yang sangat menarik untuk digunakan. Karena sifatnya yang serba terhubung dengan internet. Perlu kita sadari bahwa pihak pengembang (microsoft) pun mampu mengumpulkan data-data tidak tercekuali yang bersifat pribadi. Jika demikian, maka kita sendiri (pengguna windows 10) yang harus menyadari bahwa perlu kita untuk menjaga privasi kita sendiri dengan cara menonaktifkan beberapa fitur Windows 10 yang bisa mengambil info secara otomatis yang nantinya di kirim ke server Microsoft.

Pengambilan data pengguna memang sudah dijelaskan oleh pihak Microsoft sendiri hal itu dijelaskan melalui pernyataankebijakan privasi Microsoft yang bisa kamu baca di laman ini. Ada beberapa fitur yang mungkin perlu anda perhatikan untuk privasi anda sebagai pengguna Windows 10. Sebagai contoh:

Getting to know you fitur ini bagus, karena fitur ini yang mencatat semua informasi yang relevan yang nantinya menjadi data akurat yang digunakan untuk keperluan Cortana. Semua yang dibutuhkan dicatat dan secara otomatis juga akan dikirm.

Diagnostic And Usage Data fitur ini yang mencatat dan mengumpulkan semua data yang ada di komputer kamu dan juga secara otomatis dikirim ke server Microsoft.

Semua fitur yang ada di Privacy Windows 10 secara default bersifat aktif. Untuk itu kita perlu menonaktifkan fitur tersebut untuk menjaga privasi kita dengan cara berikut.

Tekan tombol Windows+I secara bersamaan. nantinya akan  mucul menu setting dan klik Privacy


Windows 10
  1. Ubah semua yang ada di menu Privacy menjadi OFF
  2. Nonaktifkan Getting to know you  di menu Privacy. Pilih Speech, inking and typing dan klik Get to know me dan klik Turn off.
  3. Nonaktifkan fitur Diagnostik and usage data dengan cara, pilih  Feedback & diagnostic pada kolom Diagnostic and usage data ganti menjadi Basic.