Cara Mudah dan Gampang Root Android

Root bukanlah pembahasan yang baru dan buka barang langka lagi untuk dibicarakan, sudah banyak artikel tentang root yang diterbitkan, bahkan saat kamu mengetikan Cara Mudah dan Gampang Root Android di Google Search kamu akan menemukan ratusan artikel yang semuanya membahas tentang keyword yang kamu cari.

Ada yang perlu kamu ketahui sebelum kamu melakukan Root di android kamu, yang saya sebut sebagai resiko kamu saat melakukan Root di android kamu, diantaranya:
  1. Garansi dari hilang. Sekalipun kamu sudah melakukan unroot garansi tetap tidak bisa diselamatkan, tergantung vendor.
  2. Celah keamanan. Celah keamanan akan semakin terbuka saat android kamu ada pada posisi Root. Namun hal itu masih bisa diatasi dengan menggunakan antivirus, malware dan sejenisnya.
  3. Hak penuh sistem android. Ini yang perlu kamu hati, jika kamu tidak pandai mengutak-atik android, akibatnya bisa fatal.
Selain beberapa hal diatas, perlu saya sampaikan kepada seluruh pembaca, materi ini saya buat berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan, device yang berbeda atau perlakukan yang berbeda saat kamu menerapkan materi ini memungkinkan kamu juga mendapakan hasil yang berbeda, untuk itu, saya tidak bertanggung jawab apabila ada kerusakan dan hal-hal lain yang tidak di inginkan setelah kamu menerapkan materi ini, segala resiko mutlak ada ditangan anda sebagai pelaku.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melakukan Root di android menggunakan Frameroot, berukut penjelasannya.
  1. Silahkan download file APK Frameroot v 1.9.3
  2. Aktifkan USB Debugging. Caranya: Ke menu Setting>Opsi Pengembang>Debugging USB untuk yang androidnya dibawah versi 4.2 Caranya: Pergi ke menu Setting>Developer Options.
  3. Install Frameroot v 1.9.3
  4. Buka aplikasi Frameroot v 1.9.3 dan pilih Install Superuser
  5. Pilih eksploit, pilih yang sesuai, jika terdapat banyak pilihan, cobalah satu persatu, jika tidak pilihlah eksploit yang sama.
  6. Ditahap ini jika kamu mnemukan kata "Success" maka superuser berhasil.
Ada beberapa keterangan yang perlu kamu ketahui.
  1. Jika muncul Filed....... proses Root android kamu gagal, dan silahkan coba dengan eksploit yang lainnya.
  2. Jika muncul Check vulnerabilities........ itu artinya divice kamu tidak mendukung.
Untuk memastikan lebih lanjut apakah proses Root kamu berhasil atau tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa kamu download melalui Google Play Store di android kamu. Sampai disini, semoga artikel ini membantu.