Download Gratis OTA Downloader

Blackberry semakin hari semakin banyak penggunanya dan dari sekian besar pengguna bisa dipastikanpula menggunakan aplikasi 3rd party di Blackberry masing-masing, dari sekian pengguna aplikasi 3rd party juga sebagian besar pengguna mendownloadnya secara langsung menggunakan Blackberry Word. Blackberry World merupakan toko aplikasi yang disediakan Blackberry untuk pengguna setianya untuk mendownload aplikasi garatis maupun berbayar.

Namun tidak hanya Blackberry Wold saja yang menyediakan aplikasi untuk Blackberry, saat ini situs-situs maupun blog pribadi sudah banyak yang share tentang aplikasi Blackberry, dan darisutulah mungkin kamu menemukan istilah baru yaitu adanya aplikasi offline installer dan aplikasi OTA. Apa perbedaan dari kedua istilah dalam aplikasi Blackberry tersebut? sebenarnya saya juga kurang begitu paham namun yang saya tangkap dari pengertian kedua istilah tersebut intinya hampir sama jika offline installer adalah merupakan file OTA yang sudah di konfersi dalam bentu ZIP maupun RAR maka OTA adalah bentuk awalnya, jadi perlu alat bantu untuk mendownload OTA dan sekaligus mengkonfersinya mendai file RAR atau ZIP atau menjadi aplikasi offline installer, dan aplikasi tersebut bernama OTA Downloader.

OTA Downloader merupakan downloader aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload aplikasi Blackberry menggunakan komputer/PC dan sejenisnya. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendowload file OTA yang berekstensi Jad, menjdai aplikasi offline installer.

Tidak seperti saat kamu mendownload aplikasi menggunakan Blackberry Word yang mengharuskan perangkat kamu terhubung dengan internet, menggunakan offline installer kamu bisa install atau menambahkan aplikasi di Blackberry kamu meskipun tidak sedang berlangganan paket Blackberry atau Blackberry kamu dalam keadaan offline.


Cara kerjanya cukup sederhana dan siapapun bisa melakukannya, cuku meletakkan URL file OTA di url to. jad file dan klik Download, tunggu hingga proses download selesai, terakhir menympan file hasil download yang sudah kamu lakukan. 

Menggunakan aplikasi offline installer bagi saya sangat menyenangkan, disamping saya memiliki file installernya, saya pun masih bisa menggunakannya kapanpun semau saya. Namun yang perlu saya ingatkan, carilah aplikasi yang benar-benar kompatible untuk Blackberry kamu.

Download OTA Downloader

2 Comments:

  1. url file OTA itu contohnya gimana gan?? saya masih belum paham tentang url nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak gini gan http://indo-online.net/ota/apps/BlackBerryMessenger.6.1.0.71.OS7/BlackBerryMessenger.jad

      Hapus