Cara Menyetel Sensitivtas Kotak Jejak Pada Blackberry

Kotak Jejak pada Blackberry terdapat dua jenis yang sering kita dengar dengan sebutan TrackBall dan TrackPad. Kedua Kotak jejak tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai navigasi pada Blackberry kamu, jika dalam komputer mungkin kotak jejak sama seperti Mouse. TrackBall biasanya digunakan oleh Blackberry versi terdahulu, sesuai dengan namanya TrackBall merupakan alat navigasi yang menggunakan penggerak sejenis bola, atau sama seperti Roll On, sedangkan TrackPad sudah sedikit lebih modern dengan menggunakan teknologi sesitivitas kayak semacam Mouse pada Laptop.

Kotak Jejak pada Blackberry memiliki peranan yang sangat penting, kotak jejak inilah yang bertugas meng xplorer semua menu, aplikasi dan berbagai fitur yang tersemat pada Blackberry. Jika Kotak Jejak ini tidak berfungsi, bisa saya pastikan aktifitas penggunaan Blackberry kamu akan lumpuh totol. Kotak Jejak yang akan saya bahas kali ini yaitu yang berjenis TrackPad. Pembahas kali ini yaitu tetang bagaimana mengatur sensitivitas pada kotak jejak di Blackberry kamu dan juga bagaimana cara menghidupkan dan mematikan suara pada kotak jejak Blackberry.

Marilah kita mulai dengan pembahasan yang pertama, Bagaimana Mengatur Sesitivitas Kotak Jejak Blackberry:
  1. Pilih Opsi pada menu Blackberry kamu.
  2. Pilih Pengetikan dan Bahasa.
  3. Pilih Sensitivitas Kotak Jejak maka akan muncul menu seperti gambar dibawah ini. Atur Sensitivitas Horizontal dan Sensitivitas Vertikal dan sesuakan dengan selera kamu.

Selanjutnya yaitu bagaimana cara menghidupkan dan mematikan suara pada Kotak Jejak Blackberry:
  1. Pilih Opsi pada menu Blackberry kamu.
  2. Pilih Pengetikan dan Bahasa kemudian kamu pilih Sensitivitas Kotak Jejak. perhatikan gambar di atas, pada menu setting Kotak Jejak terdapat tuliasan Putar Terdengar berilah tanda centang jika kamu ingin menghidupkan dan hilangkan tanda centang jika kamu ingin mematikan suara pada kotak jejak.
  3. Tekan tombol Kembali dan pilih Simpan untuk menyimpan perubahan.
Mungkin itu yang dapat saya jelaskan pada artikel ini, semoga ini menjadi jawaban dan solusi bagi pembaca.