SEO: Tips Memilih Keyword

SEO: Tips Memilih Keyword - Keberhasilan SEO sangat dipengaruhi oleh Kayword yang dipilih. Percuma anda meng-optimize Blog atau Website anda sedemikian rupa tetapi salah Keywordnya. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tuntas tentang apa itu Keyword dan cara memilih Keyword yang tepat.


Apa Keywor itu? Keyword adalah sebuah 'Terms' (bisa satu kata atau lebih) yang apabila diketik di Google, Blog atau Website anda muncul. Sebagai contoh: apabila saya mengoptimize Blog ini dengan Keyword "Tutorials Blogging" maka apabila orang mengetik "Tutorials Blogging" di Google maka Blog saya yang muncul di hasil pencarian Google.

Ketika Blog kita muncul di halaman pencarian, yang pasti peringkatnya bermacam-macam di Google, hal itu yang kita kenal dengan sebutan SERP (search engine result position). Tujuan kita melaukan SEO ialah meraih SERP yang tinggi agar semua artikel yang kita buat selalu berada di halaman pertama pencarian Google. Untuk melakukan hal itu, anda selaku pemilik blog harus memilih Keyword yang sesuai, jangan sampai memilih Keyword "Tutorials Blogging" sementara isi dari blog anda tentang "Download Software and Game". Keyword tersebut kurang tepat, Keyword yang tepat akan semakin mengoptimasi Blog anda dan memiliki SERP yang tinggi. Berikut Tips memilih keyword yang tepat untuk anda:
  1. Keyword anda harus umum: Jangan menggunakan Keyword yang sekiranya jarang orang ketahui, misalnya: Tips menjadi blogger masuk surga, dll.
  2. Harus sesuai denga Blog anda. Jika Blog anda berisi tentang "Tutorials Blogging" pasang Keyword yang berhubungan dengan "Tutorial Blogging".
  3. Keyword anda harus spesifik. Jika anda membuat Blog yang berisi tentang "Tutorial Blogging" maka incaran Keyword seperti: Cara cepat membuat blog, dll.
Sampai disini dulu penjelasan saya tentang Tips Memilih Keyword. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

4 Comments:

  1. tipsnya sudah umum ada yang lebih spesifik lagi

    BalasHapus
  2. begitu ya kang ,saya juga sempat bingung kena keyword saya kagak ke index terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kurang lebih begitulah..hehehehe...........

      Hapus