Mendulang Traffic dari Google Blog Search

Apa itu Google Blog Search? Google Blog Search merupakan tempat mencari berbagai informasi, namun Google Blog Search berbeda dengan Google.co.id yang sering kita gunakan. Google.co.id merupakan tempat mencari berbagai informasi namun masih bersifat umum, informasi yang kita caripun bermacam-macam karena datang dari berbagai sumber baik tu blog, web dan forum. Seiring berkembangnya dunia Blogging, maka Google mengeluarkan mesin pencari baru "Google Blog Search" yang di khususkan untuk menjelajah halaman blog saja. Memang saat ini keberadaan Google Blog Search masih kurang di kenal daripada Google Search biasa. Namun jika kita melihat dari perkembangan Blogging, tidak menutup kemungkinan jika suatu saat mesin pencari ini menjadi prioritas utama.

Google Blog Search layak untuk Para Blogger gunakan, Pasalnya Google Blog Search lebih banyak menyajika artikel/informasi yang menarik dan lebih segar. Jika anda ingin melakukan penelusuran lebih detail lagi, anda dapat menggunakan Advanced Blog Search.

Bagi pemilik blog/Blogger, disini anda juga dapat mendulang Traffic. Jika di mesin pencari biasa artikel anda sudah yang mendominasi, lakukanlah hal yang sama disni, dengan demikian anda akan mendapatkan Traffic dari dua mesin pencari. 

Jika blog anda juga ingi mendominasi di Google Blog Search, yang perlu anda lakukan Submit blog anada di Google Blog Search Ping Service. Saya berpendapat, Mensubmit blog anda di Google Blog Search Ping Service merupakan yang paling direkomendasikan, karena ini merupakan serangkaian optimasi blog anda. Mensubmit Blog anda di Google Blog Search Ping Service masih dapat anda lakukan meskipun sebelumnya anda telah menggunakan Google Sitemap.

Lakukan Submit Blog setiap anda melakukan perubahan di blog, Seperti posting blog. Jika anda menginginkan yang otomatis, gunakanlah API.

3 Comments: