Cara Menyembunyikan Semua Drive My Computer di Windows 7

Cara Menyembunyikan Semua Drive My Computer di Windows 7. Mungkin suatu saat anda merasa perlu untuk menyembunyikan semua tampilan drive di my computer. Mungkin saja hal ini bisa terjadi karena alasan tertentu. Untuk melakukan ini bagi anda pengguna Windows 7 anda dapat melakukannya tanpa anda harus menggukan software tambahan pada laptop anda. Dengan begitu anda sedikit dapat menghemat ruang drive c anda. 


Untuk menyembunyikan semua tampilan driver anda, anda klik Run pada Start Menu All Program, jika Run tidak anda tampilkan pada Start Menu All Program anda tekan tombol"Windows+R" Tuliskan "gpedit.msc" pada Run klik OK/Enter. Maka muncul jendela baru seperti gambar di bawah ini.


Pada jendela "Local Group Policy Editor" anda pilih "User Configuration => Administrative Templates => Windows Components" anda scroll ke bawah dan temukan "Windows Explorer"


Pada "Windows Explorer" perhatikan jedelan sebelah kanan Windows Explorer anda cari kemudian klik dua kali pada "Hidden These Specified Drives in My Computer" kemudian akan muncul jendelan baru seperti gambar dibawah ini.


Klik "Enabled" kemudian klik "Apply => klik OK". Maka semua tampilan drive anda sudah tersembunyi. Untuk menampilkan kembali drive anda. Lakukan langkah seperti di atas. Pada langkah terakhir anda rubah dari posisi "Enabled" ke "Not Confugured/Desabled".

Sekian dulu untuk Cara Menyembunyikan Semua Drive My Computer di Windows 7. Semoga membantu dan bermanfaat.

0 Comments:

Posting Komentar