Mengatasi masalah HP Android yang Getar Terus Menerus

Pernah saya mengalami masalah yang menurut saya aneh, pasalnya selama saya menggunakan smartphoone saya belum pernah mengalami masalah ini. Saya mengalami ini pada Tablet saya yang menggunakan OS Android, entah darimana awalnya, yang pasti saat saya bermain game dan  tiba-tiba ada sebuah pesan masuk yang lantas Tablet saya getar karena memang saya tidak menggunakan nada untuk pesan, namu anehnya saat itu pulalah Tablet saya tidak henti-hentinya terus bergetar.

 Dari masalah yang saya alami ada beberapa kemungkinan yang menurut saya menjadi penyebabnya

1. Dari kebiasaan buruk saya yang tidak pernah menutup aplikasi dengan benar
2. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan pada saat perangkat Android saya dinyalakan
3. Sebagian besar aplikasi yang ter-install pada Tablet saya, saya simpan di SD Card

Solusinya!!!

jika anda mengali hal yang sama dengan yang saya alami silahkan anda cek aplikasi yang sudah ter-install apakah berjalan saat starttup atau tidak. dalam hal ini anda dapat menggunakan aplikasi Adroid Assistant yang berkemampuan untuk itu, silahkan anda kurangi jumlah aplikasi yang ada.
Selanjutnya Aplikasi yang sudah ter-install di SD Card silahkan anda pindahkan terlebih dahulu ke memory internal. pada kasus yang saya alami masalah itu timbul pada aplikasi startup yang terinstal di SD Card.
Coba anda cek dengan cara menghidupkan perangkat anda tanpa SD Card, jika perangkat anda tidak bergetar, sudah dapat dipastikan maslah terdapat pada beberapa aplikasi yang startup.


Semoga Membantu......

35 Comments:

  1. mau tanya dong. saya punya samsung galaxy pocket pas di nyalahin keluar tulisan user fault not kernl panic mode uplod.
    itu gimana ngatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cba cek pada aplikasi yg berhunbungan dengan GPS dan Task Killer biasanya msalah trsebut muncul cz ada aplikasi yang error atau cek aplikasi satu persatu, jika ada aplikasi yang meyebabkan munculnya eror trsb, anda copot j aplikasinya....satu lagi, jika anda melakukan instalasi costum rom gunakan CWN jangan menggunakan ODIN.

      Hapus
  2. kalo saya getar nya kayak aplikasi gk ngerespon gitu,sya sudah reset semua ke peraturan pabrik,tetep aja geter.Ada solusi gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn mmbiasakn trlalu banyak aplikasi yang berjalan ! coba lakukan hard reset dan hdupkan kmbali android tanpa memory crad!

      Hapus
  3. Hp saya samsung grand sering bergetar tiap 10 menit sekali. Padahal tidak ada notification masuk. Itu kenapa ya? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak bisa memastikan sumber masalahnya dimana, tp bisa dimungkinkan juga ada aplikasi yang tidak berjalan dengan baik, coba pakek cara diatas, jika msalah tetap muncul, konsultasikan lebih lanjut !

      Hapus
  4. Kalo hp nya tidak getar sm sekali, pdhl udh mode getar

    BalasHapus
  5. Bro hp ku mati tiba2 trus getar terus aku nyalain lagi gtu lagi, apq masalahnya sama??

    BalasHapus
  6. Mau tya gan...
    Kalo hp ga bisa bergetar sama sekali gmn ya...padahal setingan da bner semua da on semua
    Tolong dibantu ya
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi yg hp nya tidak bisa getar
      Kemungkinan Komponen/Jalur VIBRA mengalami masalah.
      Kemungkinan kedua IC UI tidak bekerja dgn baik.

      Hapus
  7. Hpku mati terus getar2 terus ngga mau nyala. solusinya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan, trus gmn skrng hrus d gimanaiin?

      Hapus
  8. Gan saya pengguna hp grand 2. Baru beli dari samsung resmi beberapa hari yg lalu. Sejak saya pasang memory card memang hp saya jadi suka getar2 sendiri tanpa ada notif apa2. Memang memory card punya saya ini memory card bekas dari hp lama jadi sudah terisi foto & data dari hp lama. Saya kurang paham tentang aplikasi startup itu. Bisa tolong jelasin langkah2nya? Termasuk penggunaan aplikasi android assistant itu. Makasi gan

    BalasHapus
  9. Gan,
    Samsung pocket saya getar selalu. berirama lagi, sekitar setiap 3 - 5 detik bergetar ... greeeeeengg, greng, greng. Lalu diam 5 detik, lalau greeeeeeng, greng, greng lagi dan seterusnya. Sangat mengganggu. SD card sudah saya lepas, sudah dimatikan dan dihidupkan ladi, aplikasi tidak ada yang running. Apakah ini ada hubungannya dengan kondisi beterai yang sudah rusak. Baterainya rusak, agak menggembung dan tidak bisa menyimpan stroom lagi. Mau beli, tapi uangnya belum nyampe gan. Apa solusi dari getaran berirama itu ya?
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalah yg sama seperti saya alami,hapenya jg sama gal.pocket. ni saya malah sdh ke samsung di factory reset 2 kali tetep gt.. getar teratur sekali lalu dua kali berurutan, ada yg bs kasi solusi 😂

      Hapus
    2. iya sama ni hp mama saya gal pocket jg. seperti itu juga kondisinya.

      Hapus
    3. Hp pocket adeku jg gitu.... gmn ya atasinya ?? Soalnya takut kenapa2,, sdh di off kan dinyalain lagi mash ttetap sama... getarnya mash berirama...

      Hapus
  10. Hahah bisa begitu ternyata untung saya blom pernah ngalamin gan, dan di hp ga terlalu banyak aplikasi apalagi game

    BalasHapus
  11. Hp saya samsung grand sering bergetar tiap 15menit sekali. Padahal tidak ada notification masuk. Itu kenapa?

    BalasHapus
  12. Mw tanya.. tiba2 HP saya bergetar lamaaaaa skali... sehingga sayapun panik bangat saat itu.. sy langsung tka tmbol powernya trus saya matikan daya... kira2 knp bgt yaa??? Pdaha HP saya msh baru...

    BalasHapus
  13. Gan.. mw tanya, tadi pas aku bangun tidur aku nyari HP aku dan aku kaget HP ku kutemui dlm kondisi bergetar.. aku gak tau bergetarnya dr jam brp?? aku panik jgn sampai seperti kejadian2 yg diposting di bbrp sosmed yg mana HP tiba2 bergtar keras dan meledak.. trus lgsung aku tkan tmbol powernya dan matikan daya... kira2 knapa bgt ya gan??? Padahal HP aku baru sebulan nih...

    BalasHapus
  14. mungkin hh butuh di cabut battere untuk refres n ada apk yang berjalan terus

    BalasHapus
  15. Mau tanya dong, ini hp aku bukannya ngegeter terus, semenjak kebanting getarannya jadi ga ada, padahal di pengaturannya getarannya udah aktif minta solusinya dong, ini udah di matiin berapa kali, udah di boot ulang juga tetep ga bisa ngegeter

    BalasHapus
  16. Ini hp aku getarannya ilang semenjak kebanting

    BalasHapus
  17. Mau tanya dong, ini hp aku bukannya ngegeter terus, semenjak kebanting getarannya jadi ga ada, padahal di pengaturannya getarannya udah aktif minta solusinya dong, ini udah di matiin berapa kali, udah di boot ulang juga tetep ga bisa ngegeter

    BalasHapus
  18. Hp saya pas nelvon bergetar dan ga mati2 getat nya sampe lama sekali.itu kempa ya gan

    BalasHapus
  19. Min saya mau tanya,saya pengguna lenovo p70,hp saya dalam keadaan layar hitam tapi getar terus menerus padahal setahu saya batere saya sudah terisi,bagaimana cara mengatasinya?tolong bantuannya min

    BalasHapus
  20. Permisi saya mau tanya.. hp saya mati kena air.saya lepas baterainya, trus saya pasang lagi. Tapi waktu baterainya dipasang bergetar terus. Perbaikinya gimana?

    BalasHapus
  21. hape saya asus zenfone 5 . gabisa berhenti getar nya. dan hp nya juga gabisa lepas baterai. saya mesti gimana nih ?

    BalasHapus
  22. Kalo hp samsung GT-S5300 bergetar terus menerus knapa ya?

    BalasHapus
  23. Mau tanya donk saya punya andromax u2 tiba" getar dengan sendirinya dan gak lama kerendem air. Terus saya matikan hp nya ttep saja bergetar. langsung saya cabut batrek nya saya jemur dan saya masukan ke dalam beras. Gak lama 1 jam saya coba pasang batrek masih saja bergetar di pencet tombil powernya gak mau hidup. Tetep getar gak berhanti". Gmna ya mengatasi nya????

    BalasHapus
  24. Numpang nanya min hp saya Andromax e2+ tidak bisa bergetar karena pernah kena air?
    Solusinya min
    Thx

    BalasHapus
  25. Permisi min saya pengen nanya
    Hp saya Andromax e2+ tidak bisa bergetar karena pernah jatuh ke dalam air?
    Solusinya min

    BalasHapus